-->

bharada

Tutorial Gampang Dan Berhasil Cara Ternak Belibis Peking Bagi Pemula

Tutorial Gampang Dan Berhasil Cara Ternak Belibis Peking Bagi Pemula
Tutorial Gampang Dan Berhasil Cara Ternak Belibis Peking Bagi Pemula

Panduan Sukses Cara Ternak Bebek Peking Bagi Pemula – Ternak angsa peking sekarang banyak digandrungi oleh banyak peternak, alasannya adalah beternak belibis peking sangat mudah dilakukan mulai dari perawatan dan dukungan pakan. Terlebih kini undangan akan bebek peking petelur dan belibis peking pedaging semakin meningkat. Nah kali ini kita akan membicarakan perihal cara ternak budidaya angsa peking, berikut selengkapnya:


Cara Ternak Bebek Peking


Pemilihan Bibit Bebek Peking


Bibit atau anakan bebek peking yang hendak diternaklah haruslah dalam kondisi yang bagus dan sehat alasannya hal tersebut akan mempengaruhi kualitas daging, telur dan juga anakan nantinya. Jika anda ingin beternak bebek untuk diambil dagingnya, maka diusulkan untuk menentukan bibit jantan saja. Hal terseut karena bibit bebek peking jantan mempunyai kemajuan sungguh cepat alias cepat besardan harganya juga lebih murah dibandingkan dengan angsa peking betina.


Persiapan Kandang Bebek Peking


Untuk menciptakan kandang ternak bebek, fikirkan apalagi dulu modal yang anda miliki. Jika anda mempunyai modal yang besar, anda dapat merencanakan sangkar panggung untuk belibis karena jenis kandang tersebut sungguh mudah dirawat, dengan mempertahankan kebersihan sangkar maka kesehatan belibis peking petelur/pedaging dapat terjaga dengan baik pula. Namun jikalau modal yang anda miliki tidak terlampau besar, anda mampu membuat kandang nonpanggung. Namun jikalau anda menggunakan jenis kandang nonpanggung anda harus melapisi lantai tanah sangkar dengan pasir, kapur ataupun sekam padi.


Pemberian Pakan Bebek Peking


Agar bebek mampu lebih singkat berkembang besar dan cepat dipanen, maka perlu dikerjakan derma pakan yang bergizi dan bermutu. Karena pakan merupakan faktor penting untuk menunjang hal tersebut. Pakan yang diberikan pada angsa petelur/pedaging mampu berupa bekatul atau dedak, bekicot dan tepung cangkang, tepung ikan, tepung jagung tepung bulu unggas dan lain sebagainya.


Cara Merawat Bebek Peking


Fase Stater (1-60 Hari )


Perawat yang dikerjakan pada belibis yang masih berumur 1-60 hari diantaranya angsa dirawat dalam kandang khusus yang dilengkapi dengan pemanas / induk buatan sebab pada umur 1-14 hari, anakan belibis/ itik tidak tahan dengan dingin alasannya belum tumbuh bulu merata di seluruh tubuhnya. etelah berumur 14 hari, anakan angsa peking sudah dapat menahan hawa cuek jadi sangkar tidak butuhdiberi penghangat.


Kandang pemeliharaan anakan ini mampu berupa sangkar postal ataupun sangkar Box. Kandang Box digunakan untuk memelihara anakan yang berumur 1-14 hari sedangkan sangkar portal mampu dipakai untuk anakan yang berumur 15-60 hari. Kapasitas sangkar pada fase ini yaitu sekitar 10-15 ekor/m2. Pakan yang diberikan berupa pakan khusus dengan kandungan protein sekitar 19%-21 % kadar protein. Setelah berumur 60 hari angsa dapat dipindah ke kandang pertumbuhan.


Fase Grower (61-150 Hari)


Perawatan Bebek Peking yang dikerjakan pada fase kemajuan ini perlu diamati. Hal tersebut sebab pada fase ini bebek peking betina dan jantan nantinya akan menjadi pengganti bibit. Pilihlah bibit pengganti yang unggul, baik jantan ataupun betina dengan sex ratio 1 jantan : 4 betina. Kapasitas kandang pada fase ini ialah sekitar 6-8 ekor/m2.


Fase Bertelur (5-6 Bulan)


Bebek peking yang sudah berumur 5-6 bulan telah siap untuk memproduksi telur.Bebek ini ditempatkan pada kandang khusus adalah sangkar Itik dewasa. Kadang yang digunakan untuk memelihara belibis peking yang siap bertelur perlu dilengkapi dengan tempat bertelur, kandang umbaran, dan juga bak atau jalan masuk air dengan perbandingan jantan dan betina pada sangkar ialah 1 jantan : 4 betina.


Demikian postingan pembahasan perihal”Panduan Sukses Cara Ternak Bebek Peking Bagi Pemula“, biar berguna dan jangan lupa ikuti postingan kami selanjutnya. Sampai jumpa



Advertisement

Iklan Sidebar