-->

bharada

Pantai Ngurtafur – Berlangsung Membelah Maritim Maluku Tenggara

Pantai Ngurtafur – Berlangsung Membelah Maritim Maluku Tenggara
Pantai Ngurtafur – Berlangsung Membelah Maritim Maluku Tenggara

Pernah membayangkan berlangsung-jalan ditengah lautan? Tapi bila dipikir dengan logika, niscaya tak akan bisa ya! Tunggu dahulu, ternyata di Maluku ada salah satu obyek wisata alam yang menunjukkan sensasi lain dibandingkan dengan yang lain, yaitu di Pantai Ngurtafur!


Pantai ini tepatnya berada dalam tempat Kepulauan Kei, Maluku Tenggara dan dibilang seperti nirwana tersembunyi. Bagaimana tidak? Disini kita mampu berlangsung-jalan sepanjang 2 km menuju ke tengah lautan. Sisi kanan dan kiri perjalanan akan ditemani dengan pemandangan jernihnya biru air bahari. Makara ketika menelurusi langkah demi langkah di pasir selebar 7 meter, langkah kaki kita seakan membelah lautan.


Tidak hanya lurus, bentuknya meliuk-liuk yang bila diperhatikan dari atas dengan drone akan membentuk alur seperti ular raksasa putih ditengah samudera biru nan jernih.


Pantai Ngurtafur


Selain berjalan-jalan di pasir putihnya yang lembut, piknik di Pantai Ngurtafur juga memberi kesempatan untuk bertemu beberapa jenis ikan dan terumbu karang berwarna-warni melalui aktivitas snorkeling. Selain itu, satwa langka yang bisa kita jumpai disini yakni Penyu Belimbing.


Penyu Belimbing (Dermochelys coriacea) ialah hewan yang dilindungi. Salah satu wujud santunan tersebut yakni adanya lokasi penangkaran yang dikontrol oleh WWFN atau World Wide Fund for Nature.


Tak hanya itu, burung dari negara seberang juga kadang singgah ke tempat ini. Jika beruntung kita bisa melihat ribuan burung Pelikan dari Australia. Burung-burung ini melaksanakan imigrasi dari Papua Nugini dan Australia menuju kawasan Wallacea lewat Maluku, Sulawesi, Lombok, NTB dan NTT.



Saat hendak menuju ke Pantai Ngurtafur semestinya menjinjing bekal makanan dan minuman sendiri ya, alasannya ditempat ini kita tidak akan mendapatkan warung sama sekali. Bahkan kita tidak akan mendapatkan satupun pohon disini. Kemudian jikalau ingin bermalam, maka bisa menyewa penginapan di daerah rekreasi Pantai Ngurbloat.


Pantai ini mampu dikunjungi dari kota Ambon menuju Bandara Karel Sadsuitubun di kota Langgur. Selanjutnya menuju Pelabuhan Debut dan diteruskan ke Pantai Ngurtafur menaiki kapal motor dengan ongkos sewa tertentu.


Advertisement

Iklan Sidebar