-->

bharada

Cara Menentukan Burung Lovebird

Cara Menentukan Burung Lovebird
Cara Menentukan Burung Lovebird

Burung Lovebird


Burung love bird sejatinya yakni burung yang berasal dari jenis agapornis dari bahasa yunani yang bermakna burung cinta. Burung ini mempunyai ciri khas yang unik ialah setia pada pasangannya  dan tidak ingindikawinkan dengan cara paksa sehingga tak heran burung ini disebut love bird  atau burung cinta.




Love bird sendiri memliki ukuran bentuk  tubuh kecil antara 13-17 cm dengan berat sekitar 40-60gr. Penggemar burung lazimnya memelihara burung ini alasannya keindahan bulu atau bunyi kicauannya yang merdu. Selain itu juga selaku   salah satu jenis potensi perjuangan yang potensial untuk dilakukan.


Cara-Memilih-Burung-Lovebird




Cara Memilih Burung Lovebird


Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam penyeleksian bahan atau bakalan pada burung lovebird:



  • Bentuk paruh, sebaiknya pilih bentuk paruh yang berpangkal lebar, tebal, besar, panjang dan tampakkuat.

  • Berkepala besar. Ini menandakan burung ini mempunyai mental tempur yang baik.

  • Postur tubuh, seleksilah bahan yang berpostur sedang dengan panjang leher, badan dan ekor serta kaki yang serasi. Jangan menentukan materi yang berleher dan berbadan pendek.

  • Sebaiknya juga seleksilah bahan yang berdada lebar.

  • Sayap mengepit rapat dan kaki mencengkram berpengaruh, ini membuktikan bahan tersebut sehat. Pilihlah Kaki yang besar dan terlihat kering. Warna kaki tidak kuat kepada mental burung.

  • Lincah dan bergairah makan besar. Ini merupakan ciri-ciri materi yang bermental baik.

  • Leher panjang padat berisi. Menandakan burung ini akan mengeluarkan power bunyi secara maksimal.

  • Bola mata besar dan higienis bersinar. Menandakan burung ini mempunyai harapan yang cerah kalau dijadikan burung lomba. Karena akan sangat gacor




Artikel Lain : Perawatan Burung Kenari




Makanan Burung Lovebird


Agar lovebird yang kita pelihara dapat buatan secara optimal, maka kita harus menunjukkan kuliner yang berkualitas dan berfariasi. Demikian juga kita, kita akan bosan jikalau tiap hari kita hanya makan nasi kucing. Makanan yang disukai lovebirddiantaranya: milet, jewawut, kenari seed, biji sawi, jagung muda, kangkung, sawi, toge, dll. Untuk lovebird yang sedang menyuapi anaknya mampu ditambah dengan BR1 biar kemajuan anaknya baik.




Cara Memberi Makan Anak Lovebird


Untuk memajukan produktifitas induk lovebird mampu dilakukan dengan cara mengambil anak lovebird pada usia sekitar 10 – 14 hari. Di samping itu anak lovebird akan menjadi lebih jinak sehingga juga mampu mengembangkan harga jual lovebird. Anak Lovebird di letakkan pada sebuah kotak yang di beri ganjal kain handuk dan diberi lampu 5 watt untuk mempertahankan kehangatan.




Artikel Lain : Cara Merawat Burung Ciblek





  1. Pakan untuk anak lovebird bisa menggunakan bubur bayi instant yang banyak dijual di toko sekitar anda. Bubur bayi dicampur dengan air hangat, jangan terlalu panas dan jangan cuek, ( hangat-hangat kuku ).

  2. Pada mulanya adonan yang diberikan dalam bentuk yang tidak terlampau kental, makin tambah umur anak lovebird, tingkat kekentalan masakan makin bertambah pula.

    Alat yang digunakan mampu menggunakan jarum suntik.

  3. Pemberian pakan dikerjakan minimal tiap 4jam sekali, secara teratur. Anda mampu menggunakan jadwal anda sendiri, selaku acuan jadwal pertolongan makan: 06:00, 10:00, 14:00, 18:00, 23:00.

  4. Setelah anak lovebird sekitar usia empat ahad, Anda bisa memberi mereka makanan di kawasan makan untuk melatih makan pada anak lovebird. Makanan yang diberikan dapat berupa kepingan-kepingan kecil buah-buahan atau sayuran, telur rebus, pelet yang dicampur air hangat.

  5. Pada usia sekitar 6 minggu, anak lovebird akan lebih tertarik terbang dibandingkan dengan makan apa yang Anda tawarkan. Mereka akan makan dan minum sendiri lebih banyak. Pada usia itu anak lovebird siap untuk di sapih.




Baca Juga : Peluang Usaha Burung Lovebird




Demikian penjelasan atikel tekait Cara Memilih Burung Lovebird : Makanan, Memberi Makan Anakan supaya dapat berguna bagi pembaca setia Lahan.Co.Id


Advertisement

Iklan Sidebar