-->

bharada

Potensi Usaha Burung Lovebird

Potensi  Usaha Burung Lovebird
Potensi  Usaha Burung Lovebird

Peluang Usaha Burung Lovebird


Peluang usha modal kecil lovebird yaitu salah satu usaha bidang petertenak unggas yang sekarang banayak digemari oleh pertenak burung utamanya untuk mereka yang mempunyai hobi memelihara burung. Love bird atau yang disebut burung cinta ialah salah satu burung jenis kicau yang mempunyai bulu yang indah dan memiliki sifat khas yakni setia pada pasangannya. Permintaan akan burung ini kian meningkat sehingga terpaksa mesti mengiport dari luar negeri.




Burung love bird sejatinya ialah burung yang berasal dari jenis agapornis dari bahasa yunani yang memiliki arti burung cinta. Burung ini memiliki ciri khas yang unik yakni setia pada pasangannya dan tak maudikawinkan dengan cara paksa sehingga tidak heran burung ini disebut love bird atau burung cinta.




Love bird sendiri memliki ukuran bentuk tubuh kecil antara 13-17 cm dengan berat sekitar 40-60gr. Penggemar burung umumnya memelihara burung ini alasannya keindahan bulu atau bunyi kicauannya yang merdu. Selain itu juga selaku salah satu jenis kesempatan usaha yang potensial untuk dilakukan.


Peluang-Usaha-Burung-Lovebird




Tujuan dari perjuangan budidaya lovebird



  1. Dapat melaksanakan perjuangan tenak lovebird dengan baik dan menunjukkan manfaat yang besar

  2. Dapat memasarkan lovebird dengan baik

  3. Dapat menjaga kelancaran usaha dan mengembangkannya

  4. Dapat memajukan kesejahteraan dan meminimalkan tingkat pengangguran

  5. Sebagai pengetahuan atau memperbesar pengetahuan dalam melakukan usaha




Artikel Terkait : Cara Memilih Burung Lovebird




Peluang Pasar Budidaya Lovebird


Kami memlih perjuangan budidaya lovebird sebab dari sisi pemasaran burung love bird sungguh manis dari perjuangan rumahan dan tidak ribet memeliharanya. Hal ini didasri juga dengan factor atau kebatasan orang yang memiliki usaha budidaya lovebird. Oleh alasannya adalah itu menurut kami peluang ini dalam membuka usaha budidaya love bird.




Apa saja keunggulan maupun kekurangan dari usaha budidaya lovebird?



  • Kelebihan


Usaha budidaya lovebird salah satu usaha yang menciptakan omset dengan laba yang cukup besar. Saelain itu menjalakan perjuangan ini tidak begitu rumit atau tidak mengganggu acara sehari hari



  • Kelemahan


Dalam merawat lovebird harus menjaga kebersihan kandanganya supaya supaya tidak terjadi penyakit buat lovebird atau buat kita yang memeliharanya. Dan setiap pagi love bird mesti di jemur




Mengapa memilih budidaya lovebird?



  • Kami menentukan usaha budidaya lovebird :



  1. Prospek atau kesempatan perjuangan ini cukuo besar untuk dikembangkan

  2. Dapat memberikan pendapatan/keuntungan yang cukup besar

  3. Permintaan lovebird tiap bulannya senantiasa meningkat

  4. Pemeliharaannya tidak begitu sukar

  5. Tidak membutuhkan modal besar

  6. Tidak memerlukan tenaga terlalu banyak

  7. Peluang pasar yang besar untuk dipasarkan

  8. Dapat membuka lapang kerja bagi orang lain




Dimana saja yang mampu dibentuk kawasan budidaya lovebird?



  • Cukup menyedikan sangkar yang lumayan besar buat lovebird

  • Ruangan yang terjangkau dengan panas matahari




Bagaimana cara melaksanakan budidaya love bird sehingga menciptakan lovebird yang manis?



  • Siapkan kandang lovebird


Siapakan kawat ram atau kandang logam ukuran 50x 50x50cmbisa ditempati sepasang lovebird. Jangan lupa mempersiapkan kotak bersarang burung yang yang dibuat dari kayu ukuran 25x20x25cm dan bertengger.




Artikel Terkait : Cara Merawat Burung Ciblek





  • Memilih jantan dan betina lovebird


Terdapat banyak jenis burung love bird yang beredar di Indonesia misalnya seperti fisher lovebird, lovebird mawar, dan lovebird leher kuning.masing masing jenis lovebird tsebut bersifat not –sexually dimorphic.




Artinya antara pejantan dan betina memiliki bentuk sifat yang serupa oleh alasannya itu bentuk teknik khusus dan pengalaman untuk membedakan antara jantan dan betina. Cirinya adalah kalau kira kiara 2minggu sehabis kawin lovebird bertelur 6 telur kemungkinan besar lovebird tsb betina semua .





  • Perhatikan usia produksi


Love bird bisa bertelur pada usia 8 bulan. Namun usia tersebutb kurang baik untuk produktifitas love bird. Pada usia 8 bulan love bird belum benar benar matang untuk berproduksi, sehingga sering terjadi kegagalan dalm penestasan.


Kalaupun berhasil kemungkinannya sungguh kecil dan kualitas love bird yang dihasilkan umumnya kurang cantik. Untuk usia yang cantik yakni usia 1 tahun, pada usia tersebut lovebird benar benar telah siap produksi.





  • Penjodohan


Untuk menjodohkan lovebird, leltakan masing- masing jantan dsn betina disangkar terpisah dan dekatkan kedua kandang tersebut, kalau mereka senantiasa berdekatan maka kemungkinan besar telah berjodoh. Proses ini umumnya menyantap waktu 3-7 hari. Proses penjodohan ini bisa sungguh cepat bila dikerjakan dikala masing masing lovebird tersebut telah memasuki kurun birahi.





  • Telur dan pengeraman


Jika lovebird sudah mulai kawin otomatis mereka akan mencari kawasan untuk bertelur. Oleh alasannya itu, dalam kandang harus ditawarkan glodog selaku kotak sarang. Siapkan pula ganjal pengeraman didasar glodog tersebut secara insting,lazimnya lovebird mencari materi untuk sarang. Dialam bebas, umumnya mereka mengmpulkan bebagai ranting kecil, tangkai daun, dan sebaginya.





  • Penetasan


Telur telur lovebird akan menetas setelah dierami selama 21-23 hari. Ada yang unik dari lovebird,yaitu proses penetasan telur ini mampu menyantap waktu cukup lama, yakni sekitar 24 jam. Hal ini alami dan jangan cemas alasannya pada saat proses penetasan tersebut memang sedang terjadi penyusuaian didalam tubuh anak lovebird.




Rencana Pemasaran Produk Hasil Budidaya



  • Tujuan Pemasaran



  1. Mempertahankan pertumbuhan yang konkret pada setiap bulannya

  2. Mencapai pendapatan yang stabil



  • Penetapan Harga


Harga untuk perekor lovebird padaumumnya dijual dengan harga 100 ribu itu yang baru menetas, kalau udah umur 1-3 bulan dengan harga 350 ribu.



  • Pasar Sasaran (Target)


Target utama yang kami tuju yaitu seperti:


• Media social


1 olx

2 instragram

3 forum jual beli burung dll


• Pasar pasar burung





  • Cara Pemasaran


Cara penjualan kami memakai media social yang ada dikala ini .kita cukup memositing barangnya terus memunggu pembeli.




Analisa Biaya Dan Pendapatan



  • PENGELUARAN





  • Bahan-Bahan


Bahan-Bahan





  • Biaya Tetap


Biaya-tetap



  • Pendapatan


Pendapatan




Demikian klasifikasi artikel diatas perihal Peluang Usaha Burung Lovebird : Analisa, Prospek, Modal, Omset biar berfaedah untuk pembaca setia Lahan.Co.Id


Advertisement

Iklan Sidebar