-->

bharada

Pantai Sandal Jodoh – Bukti Cinta Melalui Sandal Di Bengkulu

Pantai Sandal Jodoh – Bukti Cinta Melalui Sandal Di Bengkulu
Pantai Sandal Jodoh – Bukti Cinta Melalui Sandal Di Bengkulu

Mirip kebiasaan pasangan di Italia yang mengaitkan gembok di jembatan Ponte Milvio, Sungai Tiber. Ternyata di Bengkulu juga ada kebiasaan unik dan sedikit berlainan. Apakah itu?





Di Bengkulu ada salah satu tempat rekreasi unik, yakni Pantai Sandal Jodoh. Disini ada ratusan sandal yang digantung oleh pasangan yang kasmaran dan menjadi simbol cinta mereka.





Sandal yang digantung niscaya berpasang-pasangan yang mengartikan bahwa manusia diciptakan untuk memiliki pendamping hidup.





Sebelum dikenal sebagai Pantai Sandal Jodoh, obyek wisata ini bernama Pantai Tapak Paderi. Kemudian ketenaran nama itu tergeser alasannya kegiatan menggantungkan sandal yang semakin ramai.





pantai sandal jodoh




Susunan sandal yang tergantung di dinding bambu acap kali menjadi latar belakang foto. Tentunya ini menjadi background yang unik bukan? Bagi pengunjung yang datang berpasangan, kita bisa juga mencoba menggantungkan sandal.





Percaya atau tidak, hitung-hitung ini menjadi bukti rasa cinta kasih kepada pasangan bukan?





Masuk ke kawasan wisata Pantai Sandal Jodoh tidak memerlukan biaya sama sekali, yakni gratis. Bahkan parkir pun kita tak akan dikenakan tarif, cuma ongkos sukarela seikhlasnya.





Wisata di pantai ini bersahabat hubungannya dengan percintaan, hal itu dibuktikan dengan beredarnya aneka macam mitos. Salah satunya ada suami yang berkunjung ke Pantai Jakat dan mencari sandal istrinya yang hilang. Sang suami mencari sandal dari Pantai Jakat sampai ke Pantai Tapak, padahal sandal istrinya hanyut dan berada di tumpukan sampah yang dikumpulkan oleh nelayan.





Gantungan sandal di pantai ini juga bisa diartikan selaku sindiran terhadap apra wisatawan yang banyak meninggalkan sampah, salah satunya sandal yang terhanyut.





Sampah-sampah itu terbawa ombak ke bibir pantai dan menjadi kawasan wisata terkontaminasi dan tak lagi elok. Selanjutnya para nelayan dan pengurus mengumpulkan sandal-sandal itu dan menyusunnya pada sebuah dinding.





gantungan sandal




Tak terbatas berkunjung ke Pantai Sandal Jodoh, bagi yang belum puas menikmati wisata pesisir bisa berkunjung ke pantai yang lain juga. Misalnya mengunjungi Pantai Panjang dengan keunikan garis pantai sepanjang 7 km, serta Pantai Pasir Putih bersahabat dengan Pelabuhan Samudera Pulau Baai, Pulau Dendam Tak Sudah dan Pulau Tikus.





Kita juga mampu menikmati wisata sejarah alasannya di erat Pantai Sandal Jodoh terdapat Benteng Marlborough yang dibangun pada tahun 1713 oleh Inggris.






Bagaimana, kapan tiba ke pantai ini bersama jodohmu?



Advertisement

Iklan Sidebar