-->

bharada

7 Cara Penjualan Ikan Lele Bagi Pemula Yang Menguntungkan

7 Cara Penjualan Ikan Lele Bagi Pemula Yang Menguntungkan
7 Cara Penjualan Ikan Lele Bagi Pemula Yang Menguntungkan

pemasaran ikan lele



Pemasaran Ikan Lele Bagi Pemula


Budidaya lele yaitu kegiatan yang kini populer di golongan banyak orang. Bagaimana tidak, panen mampu membuat kita tersenyum lebar dengan bertani yang cukup gampang. Tetapi, bikinan yang membanggakan tidak akan menguntungkan bila Anda tidak tahu bagaimana menjual budidaya ikan lele.


Oleh alasannya adalah itu, Lahan.co.id akan menunjukkan tips atau cara perihal  memasarkan buatan ikan lele sehingga Anda menerima manfaat maksimal seperti yang diekstrak dari buku Lele Mutiara yang diterbitkan oleh Penebar Swadaya.




1. Tawarkan Pada Warung Makan


Cara ini bisa dicoba oleh petani yang mempunyai usaha kecil. Anda dapat menawarkan pada penjual pecel lele atau warung makan yang lain. Cobalah untuk memberikan kerja sama yang mempesona untuk menciptakan kelanjutan pesanan ikan lele.




2. Menawarkan Diri Sebagai Penyuplai (Supplier)


Banyak pedagang lele di pasaran, khususnya pasar tradisional. Hal ini menciptakan kesempatan masih terbuka lebar bagi petani yang ingin menjadi pemasok (supplier) produk lele. Caranya, Anda mesti mengalahkan pelanggan sebelumnya. Misalnya, Anda mampu menyuplai produk dengan nilai laba lebih tinggi, tata cara pembayaran, dan sebagainya.




3. Menemukan Produsen Makanan Berbahan Lele


Sekarang, semakin banyak masakan olahan berbasis lele. Ini ialah kesempatan emas bagi petani lele untuk memasarkan produknya. Anda mampu memberikan kerjasama dengan menawarkan fasilitas untuk menyanggupi tolok ukur materi baku dari produsen pembuatan ikan lele. Jika cara penjualan ini berhasil, langkah selanjutnya akan mudah. Bisnis melebar dengan hasil optimal.




4. Mencari Pengepul Terpercaya


Salah satu cara penjualan yang sangat efektif dan ekonomis energi yaitu berkenalan dengan pengumpul . Jalin kerja sama dan korelasi yang baik dengan kolektor sehingga bisnis Anda akan dikunjungi oleh mereka yang memerlukan ikan lele.




5. Membuka Usaha Sendiri


Opsi ini mampu dipraktekkan ketika berat panen ikan patin melebihi batas maksimum. Jika lebih dari 130 g, umumnya penjualan ikan lele akan susah. Atau, Anda mampu menciptakan pekerjaan Anda sendiri dengan mengolah berbagai makanan dengan bahan dasar lele. Misalnya kerupuk lele, nugget lele, abon lele, dan lain-lain.




6. Bekerja Sama Dengan Restoran Besar


Saat ini, banyak kedai makanan yang menyuguhkan banyak sekali menu dengan bahan dasar ikan lele. Ini yaitu potensi besar bagi Anda. Tantangannya, restoran akan meminta banyak spesifikasi produk, misalnya dari segi ukuran dan mutu. Bila restorannya cocok, Anda akan menerima untung maksimal.




7. Menjalin Kerja Sama Dengan Supermarket


Metode ini seperti dengan menawarkan produk ke pasar tradisional. Bedanya, ajakan mereka akan lebih luas dan lebih ketat. Tetapi, di sinilah Anda akan mendapatkan penghasilan lebih besar.



Demikian penjelasan aritkel diatas tentang 7 Cara Pemasaran Ikan Lele Bagi Pemula Yang Menguntungkan agar dapat berfaedah bagi semua pembaca setia Lahan.Co.Id.


Baca Juga :



Advertisement

Iklan Sidebar