-->

bharada

Gili Pasir – Pulau Potongan Surga Mungil Di Lombok Timur

Gili Pasir – Pulau Potongan Surga Mungil Di Lombok Timur
Gili Pasir – Pulau Potongan Surga Mungil Di Lombok Timur

Lombok ialah pulau yang terkenal dengan pesona alamnya, utamanya formasi pantai-pantai dengan panorama alam yang memukau. Kali ini kita akan membicarakan salah satu Gili yang ada di Lombok, yakni Gili Pasir.


Meski belum terlalu populer mirip Gili lain, yaitu Gili Meno, Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Kapal, akan tetapi Gili Pasir memiliki bentangan alam yang tidak mau kalah. Yuk simak ulasannya pulau pasir unik ini!


Pulau Lombok adalah salah satu pulau di Nusantara yang populer dengan keragaman gili-nya. Gili ialah istilah untuk menyebut pulau kecil oleh masyarakat Lombok. Penamaan tersebut berasal dari bahasa suku orisinil Lombok, yaitu Suku Sasak.


gili pasir lombok timur


Gili Pasir yaitu obyek rekreasi alam berupa pulau kecil atau gungukan pasir yang berada di tengah laut. Pulau ini tidak permanen dan cuma akan timbul saat air surut kemudian menghilang dikala air maritim pasang.


Gili Pasir berada di Desa Tanjung Luar, Kecamatan Keruak, Lombok Timur. Luasnya hanya sebesar lapangan futsal dan cuma berisikan hamparan pasir tanpa vegetasi ataupun makhluk hidup lain.


Gundukan pasir ditengah lautan ini dikelilingi oleh air maritim yang biru dan beratapkan langit biru serta awan putih diatasnya. Sungguh suasana yang sangat hening akan kita rasakan saat berada di pulau mungil ini.


Meski arus dan ombak perairan disekitarnya cukup hening, kita tidak dianjurkan berenang, snorkeling dan bermain air disekitarnya. Sebab banyak terdapat bintang laut dan bulu babi yang mampu berbahaya jika terkena kulit.



Saat berada disini jangan lupa abadikan seluruh momen, tergolong ketika bertemu dengan bintang bahari yang manis. Oya, sebelum memutuskan piknik ke Gili Pasir, sebaiknya cari info tentang waktu pasang dan surut air, karena jikalau berkunjung diwaktu yang salah kita tidak akan melihat apa-apa!


Kita bisa menuju Gili Pasir dengan menaiki bahtera dari pulau besar disekitarnya. Perjalanan ditempuh sekitar 15 menit dengan ditemani jernihnya air maritim dan pemandangan biota laut yang nampak dari permukaan.


Advertisement

Iklan Sidebar